[Pengertian] Lava & Lahar

[Pengertian] Lava & [Pengertian] Lahar| Lahar & Lava, bahan yang dikeluarkan gunung api. Kali kita akan membahas tentang [Pengertian] lava & [Pengertian] lahar, karna sebagian menanggap bahwa lahar & lava itu sama, padahal lahar & lava jelas-jelas sangat berbeda, perbedaan lahar & lava sangat jelas pada [Pengertian] lava & lahar, banyak pula orang tahu bahwa lava & lahar itu berbeda tetapi sulit untuk menjelaskan perbedaan antra lava & lahar. Untuk itu mari kita pertama-tama membahas tentang [Pengertian] lava & [Pengertian] lahar, sebelum membahas perbedaan lava & lahar. [Pengertian] lava & [Pengertian] lahar & perbedaan lava & lahar akan dibahas seperti dibawah ini.

A. [Pengertian] Lava & Lahar
[Pengertian] lava adalah bahan cair liat & panas yang keluar dari gunung api, sedangkan [Pengertian] lahar adalah lava yang sangat cair & mengalir menuruni lereng gunung, lahar dibedakan menjadi lahar panas & lahar dingin, lahar panas adalah lahar yang keluar pada waktu letusan bercampur dengan air telaga di kawah gunung api sedangkan lahar dingin adalah lahar yang bertumpuk lama & diguyur hujan & mengalir turun sebagai banjir lahar dingin (golado). 

B. Perbedaan Antara Lava & Lahar 
Perbedaan antara lava & lahar dapat kita lihat atau analisis dalam [Pengertian] lava & [Pengertian] lahar, Jika dilihat dari pengertiannya, dapat dibedakan jika lava adalah cairan yang keluar dari gunung api tersebut, sedangkan lahar adalah jika cairan tersebut menuruni lereng gunung api. 

 Kali kita akan membahas tentang [Pengertian] lava & [Pengertian] lahar [Pengertian] Lava & Lahar
(Lava & Lahar)
Sekian artikel tentang [Pengertian] Lava & Lahar semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar