[Pengertian] Limit Fungsi

Dalam matematika, limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus & matematika analisis tentang fungsi yang mendekati input tertentu. [Pengertian] tersebut adalah [Pengertian] limit fungsi secara formal. Pengertiannya secara formal dirancang pada awal abad ke-19. Dalam bahasa Inggris, limit fungsi disebut limit of a function.
Baca juga - Limit Fungsi (Materi SMA XI IPA Semester 2)
 limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus &  matematika analisis tentang fungsi yang me [Pengertian] Limit Fungsi
1. [Pengertian] Limit Fungsi Secara Informal
Untuk [Pengertian] limit fungsi secara formal, lihat di atas. Secara informal, fungsi f memberikan output f(x) untuk setiap input x. Anggap saja suatu fungsi memiliki batasan L pada input p, maka f(x) bergerak mendekati L dan x bergerak mendekati p. Lebih khusus lagi, jika f ditetapkan sebagai input yang cukup dekat dengan p, maka nilai outputnya akan dipaksakan untuk mendekati L.
2. Contoh Limit Fungsi
x  limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus &  matematika analisis tentang fungsi yang me [Pengertian] Limit FungsiDefinisi Limit Fungsi
Salah satu contoh pengertiannya adalah menurut Austin Louis Cauchy:
Sebuah fungsi f(x) mempunyai  limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus &  matematika analisis tentang fungsi yang me [Pengertian] Limit Fungsi jika & hanya jika untuk sembarang bilangan real  limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus &  matematika analisis tentang fungsi yang me [Pengertian] Limit Fungsi maka terdapat bilangan real  limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus &  matematika analisis tentang fungsi yang me [Pengertian] Limit Fungsi sedemikian hingga memenuhi:
 limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus &  matematika analisis tentang fungsi yang me [Pengertian] Limit Fungsi maka  limit fungsi adalah konsep dasar kalkulus &  matematika analisis tentang fungsi yang me [Pengertian] Limit Fungsi
[Pengertian] tersebut dapat diartikan sebagai berikut - Jika x mendekati a, tetapi x tidak sama dengan a, maka nilai f(x) mendekati nilai L.


Referensi:
  1. Limit of a function (https://en.wikipedia.org/wiki/Limit_of_a_function)
  2. Limit Fungsi (Materi SMA XI IPA Semester 2) ( /search?q=limit-fungsi-materi-sma-xi-ipa-semester)



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke atau langsung saja lewat kolom komentar :)
LihatTutupKomentar