[Pengertian] Ideologi Menurut Para Ahli

[Pengertian] Ideologi Menurut Para Ahli| Dalam [Pengertian] ideologi menurut definisi para ahli terdiri atas tokoh-tokoh atau ahli dalam [Pengertian] ideologi. Ideologi memiliki Jenis2 atau macam-macam ideologi dari berbagai negara menganut ideologi yang berbeda tetapi adapula yang sama & tujuan & ciri-ciri ideologi tersebut. Istilah ideologi berasal dari bahasa Yunani yaitu kata idea yang yang sehingga dapat disimpulkan bahwa ideologi adalah gagasan, konsep, [Pengertian] dasar, & cita-cita & kata logos yang berarti ilmu. Jadi secara harfiah [Pengertian] ideologi adalah ilmu tentang [Pengertian] dasar atau idea, cita-cita, pandangan, atau paham yang bersifat tetap yang harus dicapai. Dalam [Pengertian] ideologi ada pula pendapat-pendapat para tokoh tentang ideologi, pendapat-pendapat tokoh tersebut sangat memperjelas tentang apa itu Ideologi ? mengapa saya melontarkan pertanyaan tersebut karna jika sudah melihat [Pengertian] ideologi menurut pendapat-pendapat para ahli, diharapkan atau sudah dipastikan kita telah dapat mengerti tentang ideologi, Untuk mengetahui [Pengertian] Ideologi Menurut pendapat-pendapat para ahli, dapat dilihat dibawah ini.

[Pengertian] Ideologi Menurut Para Ahli 
Pendapat-pendapat menurut para ahli tentang [Pengertian] ideologi seperti dibawah ini.
a. Nicollo Machiavelli, ideologi hakikatnya adalah pengetahuan mengenai cara menyembunyikan kepentingan, mendapatkan, serta mempertahankan kekuasaan dengan memanfaatkan konsepsi-konsepsi keagamaan & tipu daya
b. Antonine Destut de Tracy, Ideologi adalah Ilmu mengenai gagasan atau ilmu tentang ide-ide. Ide yang sehat adalah yang sesuai dengan realita & sejalan dengan akal budi bukan khayalan atau gagasan palsu. 
c. Karl Max, Ideologi adalah kesadaran palsu, sebab ideologi merupakan hasil pemikiran tertentu yang diciptakan oleh para pemikir sesuai kepentingannya. 
d. Louis Althusser, Ideologi adalah Pedomanhidup, sebab setiap orang membutuhkan Pedomanhidup, baik sebagai individu maupun sebagai warga masyarakat. 
e. A.S, Hornby, ideologi adalah seperangkat gagasan yang membentuk landasan teori ekonoi & politik yang dipegang oleh seseorang atau kelompok orang. 
f. Gunawan Setiardja, Ideologi adalah seperangkat ide asasi tentang manusia & seluruh realitas yang dijadikan Pedomandan cita-cita hidup. 
g. Laboratorium IKIP Malang, Ideologi adalah kumpulan nilai, ide, & cita-cita serta Pedomandan metode dalam melaksanakan atau mewujudkannya. 
h. Dr.Alfian, ideologi adalah suatu pandangan atau sistem nilai yang menyeluruh & mendalam tentang bagaimana cara sebaiknya, yaitu secara moral dianggap benar & adil mengatur tingkah laku bersama dalam berbagai segi kehidupan. 
i. Encyclopedia International, Ideologi adalah sistem gagasan & keyakinan serta sikap yang didasari oleh cara hidup dalam  kelompok, kelas & masyarakat tertentu. 

Itulah [Pengertian] ideologi menurut para ahli dimana kita sudah dapat mengambil kesimpulan tentang [Pengertian] ideologi menurut pendapat menurut anda sendiri, yang terpenting makna  dari ideologi itu sama sehingga dalam mengartikan kita tidak melenceng jauh dari makna ideologi. Ideologi Negara Indonesia yakni pancasila, jika membubarkan atau menghapuskan pancasila berarti kita sudah membubarkan negara kesatuan republik indonesi yang diproklamirkan tanggal 17 agustus 1945, itu pasti tidak kita inginkan. & negara lainnya pula. Oleh karna itu ideologi sangat penting bagi masyarakat yang ada dinegara tersebut. 
Sekian artikel tentang [Pengertian] Ideologi Menurut Para Ahli semoga bermanfaat 
LihatTutupKomentar