Alasan Mengapa Bangsa Indonesia Berkulit Sawo Matang

Hallo Agan...Bangsa-bangsa di dunia mempunyai banyak sekali warna kulit yang berbeda-beda. Ada bangsa yang berkulit putih, ada bangsa yang berkulit sawo matang, ada bangsa yang berkulit kuning langsat dan lain-lain. Indonesia termasuk bangsa yang penduduk aslinya berkulit sawo matang. Tapi sayangnya banyak orang indonesia merasa minder atau kurang percaya diri lantaran berkulit sawo matang. Padahal kulit sawo matang ini ada sebabnya. Pernahkan agan bertanya Mengapa kulit orang Indonesia berwarna sawo matang? Apa sebabnya?



Jawabannya yakni lantaran Lain tempa, maka beda sinar matahari

Keadaan alam di planet bumi berbeda-beda. Pada pecahan bumi pecahan utara dan selatan suhu udara sangat hambar lantaran matahari matahari tidak bersinar sepanjang tahun. Di belahan bumi pecahan tengah atau tempat tropis, Matahari bersinar sepanjang tahun dan sangat panas.

Di tempat tropis ini, matahari bersinar sepanjang tahun dan sangat panas. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet sangat berbahaya lantaran sanggup mengakibatkan kanker kulit. Terutama, bagi kulit yang tidak mempunyai pigmen melanin. Pigmen melanin ini sanggup mengolah sinar ultraviolet. Ini berarti kalau insan mempunyai pigmen melanin, maka insan sanggup terhidar dari kanker kulit. Untungnya bangsa indonesia berkulit sawo matang Kaprikornus terhindar dri kanker kulit deh.

Sayangnya tidak semua bangsa di dunia punya pigmen melanin di kulitnya, mereka punya sih tapi jumlahnya sangat sedikit. Bangsa kulit putih mempunyai sedikit sekali pigmen melanin di kulitnya. Apakah agan pernah melihat kulit orang bule tampak bertotol-totol cokla? Itu adalakh pigmen melanin yang dimiliki kulitnya bukannya panu, lagi pula mana ada panu coklat.

Karena mempunyai sedikit pigmen melanin, bangsa kulit putih sangat takut pada sinar matahari. Mereka khawatir terkena penyakit kanker kulit.


Kulit sawo matang yakni pelindung alami dari sinar ultraviolet yang berbahaya . Beruntung bangsa indonesia mempunyai kulit sawo matang. Kulit bangsa indonesia berwarna sawo matang lantaran mengandung banyak pigmen melanin. Kaprikornus bangsa indonesia yang berkulit sawo matang tidak prlu khawatir terkena penyakit kanker kulit.

Rupanya jutaan tahun lalu, alam telah menyeleksi jenis insan yang cocok hidup di alamnya masing-masing. Hanya bangsa berkulit sawo matang yang sanggup bertahan hidup di alam tropis yang panas dan bangsa yang berkulit putih hanya sanggup hidup di belahan bumi bagaian selatan atau utara.

Memiliki kulit sawo matang yakni anugrah luar biasa yang harus kita syukuri. Tanpa menggunakan materi pelindung sinar matahari, bangsa indonesia tetap sehat. Kulit sawo matang yakni pelindung alami dari sinar matahari.

Orang indonesia sanggup gembira pada kulitnya. Apalagi kalau kulit sawo matangnya dirawat dan bersih. Kulit sawo matang yang higienis akan terlihat berkilauan indah dan eksotis jadi jangan tergoda iklan pemutih kulit lantaran kulit kita yakni anugrah yang luar biasa.

Nah kini agan tau kan alasan kenapa  Bangsa Indonesia Berkulit Sawo Matang.
LihatTutupKomentar