[Pengertian] Manajemen Menurut Para Ahli

[Pengertian] Manajemen Menurut Para Ahli|Dalam [Pengertian] Manajemen menurut para ahli yang telah mendefinisikan tentang [Pengertian] manajemen mengatakan bahwa [Pengertian] manajemen dapat dilihat dari Istilah manajemen berasal & bahasa Italia maneggio & bahasa Latin maneggiare yang berarti mengendalikan kuda. Selanjutnya, dalam perkembangannya istilah manajemen digunakan untuk mengendalikan & mengatur suatu organisasi. Beberapa [Pengertian] manajemen dikemukakan oleh beberapa pendapat, antara lain sebagai berikut.

[Pengertian] Manajemen Menurut Para Ahli

1. Prajudi Atmosudirdjo. Manajemen adalah menyelenggarakan sesuatu dengan menggerakkan orang-orang, uang, mesin-mesin, & alat-alat sesuai dengan kebutuhan. 
2. Sondang P. Siagian. Manajemen adalah kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh sesuatu hasil dalam rangka mencapai tujuan melalui kegiatan-kegiatan orang lain. 
3. Karnadi Wargasasmita. Manajemen adalah mengatur, mengurus, memimpin, & mengawasi pekerjaan-pekerjaan ke arah tujuan usaha. 
4. Manullang. Manajemen adalah seni & ilmu pencatatan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, serta pengawasan (pengontrolan) sumber daya manusia & sumber daya alam untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 
5. The Liang Gie. Manajemen adalah proses yang menggerakkan tindakan-tindakan dalam usaha kerja sama manusia sehingga tujuan yang telah ditentukan benar-benar tercapai. 
6. Henry Fayol . Manajemen adalah suatu proses yang terdiri atas kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan sumber daya manusia, & mengadakan pengendalian dalam rangka mencapai tujuan. 
7. George R. Terry. Manajemen adalah suatu proses yang terdini atas kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, & mengadakan pengendalian melalui kegiatan orang lain dalam rangka mencapai suatu tujuan. 
8. John D. Millet. Manajemen adalah satu kesatuan proses pembimbingan & penyediaan fasilitas-fasilitas kerja terhadap orang-orang yang tergabung dalam organisasi untuk mencapai tujuan.
9 Harold Koontz & Cyril! O’Donnell. Manajemen adalah pencapaian tujuan yang ditetapkan terlebih dahulu dengan menggunakan kegiatan orang lain.

Dalam [Pengertian] Manajemen menurut para ahli yang telah mendefinisikan tentang [Pengertian]  [Pengertian] Manajemen Menurut Para Ahli
Sekian artikel tentang [Pengertian] Manajemen Menurut Para Ahli semoga bermanfaat 
LihatTutupKomentar