[Pengertian] Seni Budaya & Arti Menurut Para Ahli

[Pengertian] Seni Budaya & Arti Menurut Para Ahli|, [Pengertian] Seni Budaya adalah suatu segala sesuatu yang diciptakan manusia mengenai cara hidup berkembang secara bersama pada suatu kelompok yang mengandung unsur keindahan (estetika) secara turun temurun dari generasi ke generasi. Jika di artikan secara terpisah [Pengertian] seni & [Pengertian] budaya antara lain sebagai berikut..

[Pengertian] Budaya

Secara Umum, [Pengertian] Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang secara bersama pada suatu kelompok orang secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang sulit meliputi sistem agama, & politik, adat istiadat, bahasa, pakaian, karya seni, perkakas, & bangunan. Istilah budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sanskerta yaitu buddhayah, sebagai bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) yang diartikan hal-hal yang berkaitan dengan budi, & akal manusia. 
[Pengertian] Budaya atau Kebudayaan Menurut Para Ahli
  • Edward Burnett Tylor - [Pengertian] budaya atau kebudayaan menurut edward burnett tylor adalah keseluruhan dari yang kompleks yang di dalamnya terkandung pengetahuan, kepercayaan, kesenian, moral, hukum, adat istiadat, & kemampuan-kemampuan lain yang didapat seseorang sebagai anggota masyarakat.
  • C. Kliucckhohn - [Pengertian] budaya menurut C.Kliucckhohnadalah sistem mata pencaharian hiup; sistem peralatan & teknologi; sistem organisasi kemasyarakatan; sistem pengetahuan; bahasa; kesenian; sistem religi & upacara keagamaan.
  • Andreas Eppink - [Pengertian] budaya menurut Andreas Eppink bahwa kebudayaan mengandung bentuk dari keseluruhan [Pengertian] nilai sosial, norma sosial, ilmu pengetahuan serta keseluruhan struktur-struktur sosial, religius, & lain-lain, tambahan lagi segala pernyataan intelektual & artistik menjadi ciri khas suatu masyarakat.
Artikel Terkait: 

[Pengertian] Seni

Sedangkan, [Pengertian] Seni adalah segala sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan & mampu membangkitkan perasaan orang lain. Istilah seni berasal dari kata sanskerta dari kata sani yang berarti pemujaan, persembahan, & pelayanan yang erat dengan upacara keagaaman yang disebut dengan kesenian. 
[Pengertian] Seni Menurut Para Ahli 
  • Aristoteles - [Pengertian] seni menurut pendapat aristoteles adalah bentuk yang pengungkapannya & penampilannya tidak pernah menyimpang dari kenyataan & seni itu adalah meniru alam.
  • Ki Hajar Dewantara - Menurut Ki Hajar Dewantara bahwa [Pengertian] seni adalah hasil keindahan sehingga dapat menggerakkan perasaan indah orang yang melihatnnya, oleh karena itu perbuatan manusia yang dapat mempengaruhi dapat menimbulkan perasaan indah itu seni.
  • Sudarmiji - [Pengertian] seni menurut sudarmiji bahwa seni adalah segala manifestasi batin & pengalaman estetis dengan menggunakan media bidang, garis, warna, tekstur, volume & gelap terang.
  • Hillary Bel - [Pengertian] seni menurut pendapat Hillary Bel bahwa seni merupakan istilah yang digunakan untuk semua karya yang dapat menggugah hati untuk mencari tahu siapa penciptanya.
Artikel Terkait: 
[Pengertian] Seni Budaya Menurut Para Ahli 
  • Sartono Kartodirdjo - Menurutnya, [Pengertian] seni budaya adalah sistem yang koheren karena seni budaya dapat menjalankan komunikasi efektif, antara lain dengan melalui satu bagian saja dapat menunjukkan keseluruhannya. 
  • Harry Sulastianto - [Pengertian] seni budaya menurut harry sulastianto adalah suatu keahlian mengekspresikan ide-ide & pemikiran estetika, termasuk mewujudkan kemampuan serta imajinasi pandangan akan benda, suasana, atau karya yang mampu menimbulkan rasa indah sehingga menciptakan peradaban yang lebih maju. 
  • Ida Bagus Putu Perwita - [Pengertian] seni budaya menurut Ida bagus putu perwita adalah penunjang sarana upacara adat
  • M. Thoyibi - [Pengertian] seni budaya menurut M. Thoyibi adalah penjelmaan rasa seni yang sudah membudaya, yang termasuk dalam aspek kebudayaan, sudah dapat dirasakan oleh orang banyak dalam rentang perjalanan sejarah peradaban manusia.

Baca Juga: 

adalah suatu segala sesuatu yang diciptakan manusia mengenai cara hidup berkembang secara  [Pengertian] Seni Budaya & Arti Menurut Para Ahli
Demikianlah informasi mengenai  [Pengertian] Seni Budaya & Arti Menurut Para Ahli. Semoga teman-teman dapat menerima & bermanfaat bagi kita semua baik itu [Pengertian] seni budaya, [Pengertian] budaya, [Pengertian] seni, [Pengertian] seni budaya menurut para ahli, [Pengertian] seni menurut para ahli, [Pengertian] budaya menurut para ahli. Sekian & terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 
LihatTutupKomentar