Pengertian Ilham Pokok Dan Ilham Penjelas

Pengertian Ide Pokok dan Ide Penjelas|Secara umum, Paragraf dibuat oleh dua unsur, yakni wangsit pokok dan wangsit penjelas, dalam pengertian wangsit pokok dan wangsit penjelas yang pada kali kita akan membahas menyerupai apakah itu wangsit pokok dan wangsit penjelas, bagaimanakah contoh-contoh wangsit pokok dan wangsit penjelas itu, Untuk mengetahui itu mari kita bahas secara bertahap-tahap yakni dengan mengetahui pertama-tama ihwal pengertian kedua unsur paragraf yakni pengertian wangsit pokok dan pengertian wangsit penjelas, Pengertian Ide Pokok, Ide Pokok yakni gagasan yang menjadi dasar pengembangan sebuah pragraf, wangsit pokok paragraf sering disebut pula disebut dengan gagasan pokok atau gagasan utama sedangkan Pengertian Ide Penjelas, Ide Penjelas yakni gagasan yang menjelaskan wangsit pokok. Ide penjelas sanggup pula disebut gagasan penjelas.Untuk mengetahui menyerupai wangsit pokok itu dan wangsit penjelas dan dimanakah wangsit pokok itu berada dalam paragraf dan wangsit penjelas berada , mari kita lihat pembahasan dan penjelasannya menyerupai dibawah ini..

Perhatikan Contoh Paragraf berikut ini. 
Sejak terjadinya tragedi gempa bumi dan gelombang tsunami di Aceh dan Sumatera utara, seringkali tragedi disebut dijadikan sarana untuk memungut uang dari masyarakat. Banyak organisasi maupun kelompok orang tak bertanggung jawab meminta pemberian untuk korban tragedi tersebut. Mereka beroperasi di atas bus kota, lampu merah, dan pinggir-pinggir jalanlainnya dengan mengatasnamakan Departemen Sosial.
         Ide Pokok Paragraf di atas yakni seringkali tragedi dijadikan sarana untuk memungut uang masyarakat. Ide tersebut terdapat dalam kalimat pertama kalimat-kalimat yang ada dibawahnya mengandung wangsit penjelas yaitu,
1). Banyak organisasi maupun kelompok orang tak bertanggung jawab meminta pemberian untuk korban tragedi disebut. 
2). Mereka beroperasi di atas bus kota, lampu merah, dan pinggir-pinggir jalan lainnya dengan mengatasnamakan Departemen Sosial.

 dalam pengertian wangsit pokok dan wangsit penjelas yang pada kali kita akan membahas menyerupai apa Pengertian Ide Pokok dan Ide Penjelas
Sekian pembahasan dan klarifikasi ihwal Pengertian Ide Pokok dan Ide Penjelas biar bermanfaat
LihatTutupKomentar