[Pengertian] Sistem

Sistem adalah seperangkat komponen atau elemen yang saling berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu. Sebuah sistem memiliki batas-batas tertentu yang mengelilinginya & lingkungan luar yang dapat memengaruhinya. Sistem terdapat di mana saja seperti sistem ekskresi pada manusia, sistem informasi, sistem arsitektur, sistem masyarakat, Sistem PemerintahanSingapura, ekosistem, dll. Sebuah sistem memiliki struktur, perilaku, & interkonektivitas (hubungan struktural). Istilah “sistem” juga dapat merujuk ke satu set aturan yang mengatur struktur & perilaku yang kompleks. [Pengertian] lain dari sistem adalah susunan dari pendangan, teori, asas, & sebagainya.

Sistem adalah seperangkat komponen atau elemen yang saling berinteraksi untuk mencapai tuj [Pengertian] Sistem25 [Pengertian] Sistem Menurut Para Ahli

Banyak sekali ilmuwan & literatur yang mencoba mengemukakan [Pengertian] sistem menurut pandangan masing-masing. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sistem adalah seperangkat unsur yang secara teratur saling berkaitan sehingga membentuk suatu rangkaian komponen yang berhubungan satu sama lain. Menurut Anatol Raporot, sistem adalah suatu kumpulan kesatuan & perangkat hubungan satu sama lain. Sedangkan menurut Koentjaraningrat, sistem adalah susunan yang berfungsi & bergerak.

3. [Pengertian] Sistem

Istilah sistem dapat didefinisikan sebagai kumpulan hal atau elemen yang saling bekerja sama atau yang dihubungkan dengan cara-cara tertentu sehingga membentuk satu kesatuan untuk melaksanakan suatu fungsi guna mencapai suatu tujuan.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke

LihatTutupKomentar