[Pengertian] Operasional & Menurut Para Ahli

[Pengertian] Operasional & Menurut Para Ahli| Secara umum, [Pengertian] Operasional adalah konsep yang bersifat abstrak untuk memudahkan pengukuran suatu variabel. atau operasional dapat diartikan sebagai Pedomandalam melakukan suatu kegiatan ataupun pekerjaan penelitian. Definisi operasional menurut karakteristik yang diobservasi untuk didefinisikan atau mengubah konsep-konsep yang berupa konstruk dengan kata-kata yang menggambarkan suatu perilaku atau gejala yang diamati, diuji & di tentukan kebenarannya kepada orang lain.

[Pengertian] Operasioal Menurut Para Ahli

  • Budi Pranata: [Pengertian] operasional menurut budi pranata adalah kuantitas atau jumlah yang tidak cocok.
  • Husein Umar - [Pengertian] operasional menurut husein umar adalah penentuan suatu konstruct sehingga menjadi variable maupun variabel-variabel yang dapat diukur.
  • Nursalam: Menurut Nursalam, [Pengertian] operasional adalah definisi berdasarkan karakteristik yang diamati dari suatu yang didefinisikan tersebut.
  • Widjono Hs - [Pengertian] operasional menurut Widjono Hs adalah batasan [Pengertian] yang dijadikan sebagai Pedomanuntuk melakukan suatu kegiatan ataupun pekerjaan.
  • Asep Hermawan: Menurut Asep Hermawan, [Pengertian] operasional adalah penjelasan bagaimana kita dapat mengukur variable. Pengukuran tersebut dapat dilakukan dengan angka-angka maupun atribut-atribut tertentu.
  • Hoover - [Pengertian] operasional menurut Hoover adalah memuat identifikasi sesuatu hal yang bersifat (variabel) sehingga dapat digunakan untuk penelitian (observasi)
  • Rhonda Abrams & Alice Laplante: Menurut Rhonda Abrams & Alice Laplante bahwa [Pengertian] operasional adalah aspek yang penting karena tanpanya, maka tidak ada yang dapat dikerjakan.
  • Nani Darmayanti - [Pengertian] operasional menurut Nani Darmayaanti adalah rumusan tentang ruang lingkup serta ciri-ciri suatu konsep yang menjadi pokok pembahasan & penelitian suatu karya ilmiah.

Baca Juga: 


Demikianlah informasi mengenai [Pengertian] Operasional & Menurut Para Ahli. Semoga teman-teman dapat menerima & bermanfaat bagi kita semua baik itu [Pengertian] operasional, [Pengertian] operasional menurut para ahli. Sekian & terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.
LihatTutupKomentar