[Pengertian] Geografi Menurut Para Ahli

[Pengertian] Geografi Menurut Para Ahli| Salam Siana, kali ini seputar [Pengertian] geografi & [Pengertian] geografi menurut para ahli. Geografi mungkin bukan hal yang baru kita dengar, apa lagi para pelajar yang ada dijurusan Sosial, pasti sangat kenal namanya geografi, tapi pernahka teman-teman siana bertanya apa itu geografi ? mengapa dalam pelajaran sekolah ada geografi ? Seberapa pentingkah itu geografi ? Untuk mengetahui itu semua mari kita lihat [Pengertian] geografi. [Pengertian] geografi adalah ilmu yang mempelajari atau mengkaji segala fenomena yang ada di permukaan bumi, seperti penduduk, flora, fauna, iklim, batuan, air, & interaksi antara fenomena-fenomena tesebut
Geografi berasal dari bahasa yunani, geo berarti bumi & graphein berarti tulisan. Oleh karena itu, banyak orang menyebut geografi sebaga ilmu yang mempelajari bumi dalam [Pengertian] geografi secara singkat. Sedangkan [Pengertian] geografi menurut para ahli, itu apa ? [Pengertian] geografi menurut para ahli/pakar dapat dilihat seperti yang ada dibawah ini..

[Pengertian] Geografi Menurut Para Ahli

[Pengertian] Geografi Menurut Para Ahli - Beberapa [Pengertian] geografi dari para ahli sebagai berikut..
  • Preston E.James: [Pengertian] geografi menurut Preston E. James, mengatakan bahwa [Pengertian] geografi adalah merupakan induk ilmu pengetahuan karena banyak bidang ilmu pengetahuan yang diawali dengan pengamatan bumi. 
  • Bintarto: [Pengertian] geografi menurut Bintarto, mengatakan bahwa [Pengertian] geografi adalah ilmu yang mempelajari hubungan kausal gejala-gejala di permukaan bumi, baik yang bersifat fisik maupun yang menyangkut kehidupan makhluk hidup beserta permasalahannya melalui pendekatan keruangan, kelingkungan & regional untuk kepentingan program, proses, & keberhasilan pembangunan. 
  • Yi-Fun Tuan: [Pengertian] geografi menurut Yi-Fun Tuan, mengatakan bahwa [Pengertian] geografi adalah kajian tentang bumi sebagai tempat tinggal manusia
  • Richard Hartshorne: [Pengertian] geografi menurut Richard Hartshorne, mengatakan bahwa [Pengertian] geografi adalah ilmu yang menyajikan deskripsi akurat. teratur. & rasional serta interpretasi berbagai karakter permukaan bumi. 
  • Hasil Seminal Lokakarya - [Pengertian] geografi berdasarkan hasil seminar & lokakarya ikatan geografi Indonesia (IGI) tahun 1988 di semarang, mengatakan bahwa [Pengertian] geografi adalah ilmu yang mempelajari persamaan & perbedaan fenomena geosfer dengan sudut pandang kewilayahan & lingkungan dalam konteks keruangan. 
  • Ullman (1954) - [Pengertian] geografi menurut Ullman bahwa arti geografi adalah interaksi antar ruang. 
  • Ekblaw & Mulkerne: Menurut Ekblaw & Mulkerne bahwa [Pengertian] geografi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari bumi, & kehidupannya, mempengaruhi pandangan hidup kita, makanan yang kita konsumsi, pakaian yang kita gunakan, rumah yang kita huni & tempat rekreasi yang kita nikmati. 
  • Paul Vidal de La Blance - [Pengertian] geografi menurut Paul Vidal del La Blance yang mendefinisikan geografi sebagai studi tentang kualitas negara-negara, dimana penentuan suatu kehidupan bergantung dari bagaimana manusia mengelola alam ini. 
  • Strabo - [Pengertian] geografi menurut strabo bahwa geografi erat kaitannya dengan faktor lokasi, karakteristik tertentu & hubungan antar wilayah secara keseluruhan. Pendapat ini dikenal dengan konsep Natural Attribute of Place. 
  • Claudius Ptolomaeus - Menurutnya, [Pengertian] geografi adalah suatu penyajian melalui peta dari sebagian & seluruh permukaan bumi. 
  • Haris (2012) - [Pengertian] geografi menurut haris adalah suatu ilmu yang mengkaji segala aspek-aspek yang ada di permukaan bumi dengan konsep spasial untuk pemanfaatan pembangunan yang ada di permukaan bumi. 

 kali ini seputar [Pengertian] geografi & [Pengertian] geografi menurut para ahl [Pengertian] Geografi Menurut Para Ahli

Sekian pembahasan [Pengertian] Geografi Menurut Para Ahli serta lihat berbagai macam artikel-artikel bermanfaat di .com. Semoga [Pengertian] Geografi & Menurut Para Ahli sesuai dengan teman-teman harapkan & bermanfaat bagi kita semua. Amin.. 
LihatTutupKomentar