[Pengertian] Paragraf Deskripsi & Ciri-Cirinya

[Pengertian] Paragraf Deskripsi & Ciri-Cirinya|Paragraf Deskripsi dalam pengertiannya, [Pengertian] paragraf deskripsi adalah menggambarkan suatu keadaan dengan cukup terperinci. Maksud dari [Pengertian] paragraf deskripsi adalah mengambarkan dengan jelas keadaan-keadaannya cukup detail, agar seseorang dapat mengetahui juga & cepat memahami paragraf tersebut, bahwa ini keadaannya dari paragraf tersebut, Untuk mengetahui lebih jelas tentang paragraf deskripsi mari kita lihat pembahasan ciri-ciri paragraf deskripsi & contoh-contoh paragraf deskripsi agar memudahkan kita membuat paragraf deskripsi & mengetahui yang manakah dikatakan kalimat deskripsi, penjelasan & pembahasannya seperti dibawah ini

Ciri-ciri Paragraf Deskripsi
a. Menyajikan keadaan peristiwa, tempat , benda, atau orang. Misalnya, contoh 1 menggambarkan keadaan peristiwa & contoh 2 keadaan tempat. 
b. Menimbulkan kesan-kesan tertentu kepada pembacanya misalnya kekaguman
c. Banyaknya mennggunakan kata-kata atau frase yang bermakna keadaan atau siifat 

Contoh Paragraf Deskripsi
Alunan nada yang membentuk harminsasi lagu menggema di halaman kampus Universitas Padjadjaran, Jln. Dipati Ukur, Bandung, senin (27/8) siang. Lebih dari sepuluh ribu pasang tangan memainkan alat musik tradisional angklung & memanjakan ribuan pasang telinga yang mendengarnya. Mereka begitu kompak. Permainan mereka begitu memukau para penonton. Acara yang merupakan rangkaian acara Dies  Natalis ke-50 Unpad itu membuat Menteri Kebudayaan & Pariwisata, Jero Wacik, ikut terpukau.

[Pengertian] paragraf deskripsi adalah menggambarkan  [Pengertian] Paragraf Deskripsi & Ciri-Cirinya
Sekian artikel tentang [Pengertian] Paragraf Deskripsi & Ciri-Cirinya & Contoh Paragraf Deskripsi semoga bermanfaat (Sumber - Cerdas Berbahasa Indonesia, Hal - 62-63, Erlangga.2006.Jakarta, Penulis - Engkos Kosasih)
LihatTutupKomentar