[Pengertian] Manajemen & Fungsi Manajemen

[Pengertian] Manajemen & Fungsi Manajemen| Hai teman-teman kali ini seputar [Pengertian] manajemen & fungsi manajemen. [Pengertian] Manajemen menurut definisi beberapa para ahli yang telah kami simpulkan & kami nyatakan [Pengertian] Manajemen. [Pengertian] Manajemen adalah suatu seni dalam ilmu & proses pengorganisasian seperti perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, & pengendalian atau pengawasan. Dalam [Pengertian] manajemen sebagai seni karna seni berfungsi dalam mengujudkan tujuan yang nyata dengan hasil atau manfaat sedangkan manajemen sebagai ilmu yang berfungsi menerangkan fenomena-fenomena, kejadian sehingga memberikan penjelasan yang sebenarnya.

Manajemen berasal dari bahasa inggris yaitu "Manage" yang berarti, mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin. Sedangkan [Pengertian] Manajemen secara etimologis adalah seni melaksanakan & mengatur. [Pengertian] manajemen juga dipandang sebagai disiplin ilmu yang mengajarkan proses mendapatkan tujuan organisasi dalam upaya bersama dengan sejumlah orang atau sumber milik organisasi. Orang yang melakukan manajemen disebut dengan manajer.

[Pengertian] Manajemen Menurut Para Ahli

[Pengertian] Manajemen Menurut Para Ahli - [Pengertian] manajemen menurut George.R.Terry yang mengatakan bahwa [Pengertian] manajemen adalah suatu proses atau kerangka kerja yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok orang-orang ke arah tujuan-tujuan organisasional maksud yang nyata. [Pengertian] manajemen menurut Encylopedia of the Social Science, mengatakan bahwa [Pengertian] manajemen adalah suatu proses yang pelaksanaan tujuan tertentu diselenggarakan & diawasi. [Pengertian] manajemen menurut Mary Parker Follet, mengatakan bahwa [Pengertian] manajemen adalah sebuah seni atau management is an art). Setiap pekerjaan mampu diselesaikan oleh orang lain. [Pengertian] manajemen menurut James A.F Stoner, yang mengemukakan pendapatnya tentang [Pengertian] manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, & penggunaan sumber daya organisasi yang lain agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. [Pengertian] manajemen menurut Lawrence A. Appley adalah seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui usaha orang lain. [Pengertian] manajemen Wilson Bangun adalah rangkaian aktivitas-aktivitas yang dikerjakan oleh anggota-anggota organisasi untuk mencapai tujuannya. [Pengertian] manajemen menurut Koontz, mengatakan bahwa [Pengertian] manajemen adalah seni yang paling produktif selalu didasarkan pada pemahaman terhadap ilmu yang mendasarinya.

Fungsi Manajemen 

Fungsi Manajemen - Fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang selalu ada & berada dalam proses manajemen yang menjadi patokan bagi manejer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan. Fungsi Manajemen adalah sebagai berikut..

1. Fungsi Perencanaan (Planning) 
[Pengertian] perencanaan/planning adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk membuat tujuan perusahaan dengan berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang ingin diraih. Perencanaan merupakan cara terbaik dalam mengejar & membuat tujuan perusahaan dapat tercapai karna perencanaan merupakan proses bagian dari fungsi manajemen yang penting karna tanpa perencanaan fungsi-fungsi manajemen berikutnya tidak dapat berjalan.

2. Fungsi Pengorganisasian (Organizing) 
[Pengertian] pengorganisasian/organizing adalah membagi suatu kegiatan besar menjadi suatu kegiatan-kegiatan kecil dengan membagi dalam setiap tugas agar tercapainya suatu tujuan dengan lebih mudah.

3. Fungsi Pengarahan (Directing)
[Pengertian] pengarahan/directing adalah suatu tindakan yang mengusahakan agar semua anggota kelompok untuk berusaha mencapai tujuan sesuai dengan perencanaan manajerial & usaha.

Baca Juga:

[Pengertian] Manajemen, Fungsi, Unsur, Prinsip & Bidangnya
[Pengertian] Fungsi & Jenis2 Pasar Serta Contohnya
[Pengertian] Administrasi, Ciri, Fungsi, & Menurut Para Ahli
[Pengertian] Produksi, Faktor-Faktor, Proses, & Tujuannya 
[Pengertian] Perusahaan Dagang, Jenis, & Ciri-Cirinya 
teman kali ini seputar [Pengertian] manajemen & fungsi manajemen [Pengertian] Manajemen & Fungsi Manajemen
"[Pengertian] Manajemen & Fungsi Manajemen"

Demikianlah materi tentang [Pengertian] Manajemen & Fungsi Manajemen semoga teman-teman menerima materi [Pengertian] Manajemen & Fungsi Manajemen dengan point-point seperti diatas yakni [Pengertian] manajemen, [Pengertian] manajemen menurut para ahli, & fungsi manajemen, & juga bermanfaat pastinya. Sekian teman-teman. & "Salam Berbagi".
LihatTutupKomentar