[Pengertian] Informasi & Jenis2 Informasi

[Pengertian] Informasi & Jenis2 Informasi| Dalam [Pengertian] Informasi menurut beberapa definisi para ahlli yang disimpulkan bahwa [Pengertian] informasi adalah keterangan, pemberitahuan, atau berita. Informasi sifatnya menambah pengetahuan atau wawasan seseorang. Oleh karena itu, uraian dalam berita radio/televisi merupakan informasi, informasi terdiri beberapa jenis informasi atau macam-macam informasi yang terbagi atas empat yakni Informasi berdasarkan fungsi, informasi berdasarkan format penyajian, informasi berdasarkan lokasi peristiwa, informai berdasarkan bidang kehidupan, disetiap memiliki fungsi & tujuan informasi pastinya. Untuk mengetahui Jenis2 informasi atau macam-macam informasi, mari kita lihat pembahasannya seperti dibawah ini.

Jenis-Jenis Informasi 
a. Informasi berdasarkan fungsi  adalah informasi berdasarkan materi & kegunaan informasi. Informasi jenis ini antara lain adalah informasi yang menambah pengetahuan & informasi yang mengajari pembaca (Informasi edukatif). informasi yang menambah pengetahuan, misalnya, peristiwa-peristiwa bencana alam, pembangunan daerah, kegiatan selebritis, & sebagainya. Informasi edukatif contohnya tulisan teknik belajar yang jitu, tips berbicara di depan umum, cara jitu menjadi programmer komputer, & sebagainya. 
b. Informasi berdasarkan format penyajian adalah informasi berdasarkan bentuk penyajian informasi. Informasi jenis ini, antara lain berupa foto, karikatur, lukisan abstrak, & tulisan teks. 
c. Informasi berdasarkan lokasi peristiwa adalah informasi berdasarkan lokasi peristiwa berlangsung, yaitu informasi dari dalam negeri & informasi dari luar negeri. 
d. Informasi berdasarkan bidang kehidupan adalah informasi berdasarkan bidang-bidang kehidupan yang ada, misalnya pendidikan, olahraga, musik, sastra, budaya, & iptek.


 Dalam [Pengertian] Informasi menurut beberapa definisi para ahlli yang disimpulkan bahwa  [Pengertian] Informasi & Jenis2 Informasi

sekian artikel tentang [Pengertian] Informasi & Jenis2 Informasi semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar