[Pengertian] Cerpen & Ciri2 Cerpen

[Pengertian] Cerpen & Ciri2 Cerpen|Cerpen atau cerita pendek, dalam cerpen memiliki unsur-unsur & ciri-ciri cerpen yang memudahkan kita untuk mengetahui bahwa ini cerpen & memudahkan kita dalam membedakan bahwa ini benar-benar cerpen & ini hanya cerita biasa yang terkadang sulit untuk membedakannya, oleh karna itu pertama-tama mari kita membahas tentang [Pengertian] cerpen, cerpen adalah cerita yang wujudnya fisiknya berbentuk pendek. Untuk mengetahui lebih jelas mari kita lihat penjelasan cerpen karna dalam [Pengertian] cerpen serasa masih belum jelas karna akan timbul pertanyaan seperti - sependek apakah itu cerpen ? Bagaiamana jumlah kata cerpen itu?, Untuk mengetahui mari kita lihat penjelasannya cerpen dibawah ini.

Penjelasan Cerpen, Ukuran panjang-pendeknya suatu cerita memang relatif, akan tetapi pada umumnya, cerita pendek merupakan cerita yang habis dibaca sekitar sepuluh menit atau setengah jam. Jumlah katanya sekitar 500-5.000 kata. Oleh karena itu, cerita pendek sering diungkapkan sebagai cerita yang dapat dibaca dalam sekali duduk., Cerita pendek pada umumnya bertema sederhana. Jumlah tokohnya pun terbatas. Jalan ceritanya sederhana & latarnya meliputi ruang lingkup yang terbatas. 

Ciri-ciri Cerpen, Dengan membaca penjelasan cerpen seperti yang ada diatas, dapat disimpulkan bahwa  dengan telah menguraikan  didapatkan ciri-ciri cerpen adalah.
a. Alurnya lebih sederhana.
b. Tokohnya hanya sedikit.
c. Latar hanta dilukiskan sesaat & dalam lingkup yang relatif terbatas
d. terdiri atas 3 halaman sampai 10 halaman
e. Habis dibaca dalam sekali duduk
f. Hanya ada satu plot atau alur
g. Watak & tokoh diterangkan atau diceritakan secara singkat
h. Banyaknya tokoh terbatas atau kurang.

ciri cerpen yang memudahkan kita untuk mengetahui bahwa ini cerpen & memudahkan kita dal [Pengertian] Cerpen & Ciri2 Cerpen

Sekian artikel tentang [Pengertian] Cerpen & Ciri2 Cerpen semoga bermanfaat

LihatTutupKomentar