[Pengertian] Hadas & Macam2 Hadas

[Pengertian] Hadas & Macam2 Hadas| Hadas terdiri atas hadas besar & hadas kecil & cara menyucikannya. Dalam [Pengertian] hadas menurut definisi para ahli mengatakan bahwa [Pengertian] hadas adalah keluarnya sesuatu benda dari kubul & dubur. Hadas dilakukan untuk menyucikan diri kita. Hadas merupakan bagian dari taharah (bersuci) dimana taharah terbagi atas dua yakni najis & hadas. Sebelumnya telah dibahas [Pengertian] najis & macam-macam najis. Setelah membahas [Pengertian] hadas, selanjutnya akan dibahas macam-macam atau Jenis2 hadas yang dapat teman-teman lihat seperti yang ada dibawah ini.

Macam-Macam Hadas
Seperti pembahasan diatas bahwa dalam macam-macam hadas terbagi atas dua yakni hadas besar & hadas kecil, antara lain sebagai berikut.
  • Hadas Besar : Hadas besar adalah hadas yang terdiri atas air mani, haid (menstruasi), nifas (mengeluarkan darah sesudah bersalin), & wiladah atau melahirkan. Cara menyucikannya dengan mandi atau tayamum apabila tidak ada air. 
  • Hadas Kecil   -  Hadas kecil adalah hadas yang mencakup keluarnya sesuatu dari dua jalan (dubur & kubul), hilangnya kesadaran karena mabuk atau pingsan, tidur nyenyak, kecuali tidur sambil duduk, & menyentuh kemaluan & dubur dengan telapak tangan. Cara menyucikannya dengan berwudu atau tayamum. 
Hadas terdiri atas hadas besar & hadas kecil & cara menyucikannya [Pengertian] Hadas & Macam2 Hadas
(Berwudhu dapat menyucikan diri)
Sekian pembahasan tentang [Pengertian] Hadas & Macam2 Hadas & lihat juga beraneka ragam artikel-artikel menarik di .com, semoga artikel pembahasan kali ini yakni [Pengertian] Hadas & Macam2 Hadas dapat bermanfaat bagi kita semua. 
LihatTutupKomentar